• 18

    Aug

    Ibuk...

    Ibuk, Novel untuk orang tua kita… Seorang teman yang juga blogger mengatakan padaku, jika sudah tidak ada ide menulis. Kita masih punya banyak pengalaman yang dapat dituliskan. Bukankah pengalaman tersebut melibatkan banyak indera kita sehingga tidak menyulitkan untuk ditulis? Bagi beberapa orang yang terbiasa menulis diary, menjadikan pengalaman sebagai bahan tulisan tentu saja memudahkan. Namun bagaimana yang tidak terbiasa menulis? Perlu banyak berlatih dan tekad yang kuat. Setelah dua tahun lalu larut akan indahnya novel 9 Summer 10 Autumn. Tahun 2012 kita diminta untuk melihat kembali kisah Bayek. Tentu saja lebih luas dan rinci dibandingkan novel 9S10A. Novel yang bertajuk Ibuk ini dihadirkan Iwan Setyawan kembali sebagai bentuk terimakasihnya kepada orang tua dan saudara-s
  • 31

    May

    Presiden Manja

    Konon di sebuah negeri antah berantah hiduplah seorang raja. Sama seperti umumnya raja, badannya tegap, wajahnya teduh dan memiliki karismatik yang aduhai. Raja yang baru diangkat kembali oleh rakyatnya ini konon sangat dicintai rakyatnya. Meskipun begitu tak sedikit juga yang kesal terhadap keputusan sang raja. Oh yanama sanga raja itu konon adalah Presiden. Kehidupan Presiden begitu gemerlap. Istana yang dimiliki tak hanya satu. Di salah satu Kota Rintik-rintik Gerimis ada juga istananya namanya Istana Gerimis. Pernah saat salah satu anaknya menikah Presiden menggunakan istana ini. Jadilah para undangan datang. Konon karena pernikahan itu istana ini dapat sebutan Istana Gerimis Mengundang.. Kehidupan raja makin pelik. Apalagi jikalau mengurusi rakyat. Rakyat yang tinggal di beberapa daer
  • 12

    Aug

    Moving On ^Andien^ Saatnya Untuk Melangkah Lagi

    Sstt.. ada lagu baru yang membuat kita bersemangat lagi untuk melangkah. Hampir setengah tahun, menjelang dan pasca ulang tahun blog Seru Jadi Guru yang pertama. Aku sepertinya terseok-seok untuk mengupdate tulisan. Wooow!! Susah rasanya untuk ngeblog..Apalagi Blogwalking! Sudah lupa tuh Semangat ngeblog dan blogwalking kembali muncul. Berlipat-lipat malah. Ketika Masuk Dapur yang dikelola Mbak Hes mengundang saya dan beberapa blogger untuk makan siang.*** Ternyata mendengar pengakuan dari teman-teman yang juga terkungkung aktivitas. Sehingga blog mereka juga terbengkalai! Mulailah aku kembali pada strategi baru! Gak jauh-jauh sih… Melangkah terus alias menulis terus. Gunakan mata, telinga, hati untuk menangkap semua masalah dan peristiwa yang terjadi di dunia ini. Nah, lagu Andie
  • 5

    Aug

    Hidup ini Memang Harus Memilih, Anakku!

    Siang.. Saat makan siang Engkau datang, membawa piring sendok dan hidangan Ada nasi lauk tak lupa juga sayuran :) Aku tahu kau gundah Melihat sayuran hijau tak jua berkurang Mulailah kau meminta Menghentikan melahap sayuran itu :( Aku meminta piringmu! Membagi porsi sayur itu jadi dua! Lalu menyuruhmu untuk memilih! Engkau tersenyum gamang Antara suka dan kecewa! :) :( Namun, anakku! Hidup memang harus memilih Tak bisa engkau berpaling Berjuang.. Karena hidup memang demikian :D Esok siang. Saat makan siang Engkau mulai terlihat senang :)
  • 14

    Jun

    Buanglah Cinta Pada Tempatnya!

    Duh,kayaknya begini deh rasanya jatuh cinta. Dag dig dug..hati berdebar! Segalanya menjadi sangat indah. Seperti lagunya Titiek Puspa. Jika ia jauh rasanya ingin bertemu. Saat bertemu semuanya jadi kaku!!! Nggak bisa ngomong! (Ayongakuuuu!!!!) Hari ini aku di taman itu. Duduk manis sambil menikmati apa saja yang bisa dinikmati Orang lalu lalang, angkot lalu lalang, pepohonan yang menjulang tinggi tapi nggak lalu lalang. Semuanya terasa nikmat karena aku sedang jatuh cinta. (gubrak!!! Segitunya) Kemarin dulu (dulu banget) saat aku mengunjungi sebuah daerah. Aku menemukannya. Cinta sejatiku (sampe sekarang!!!). Ia terlihat kurus. Tapi dari yang aku dengar dia punya karir yang oke punya! Hemm.mantap! Berbulan-bulan lagi, aku tak menemukannya lagi! Aku lupa lagi! Suatu hari saat menemui duni
- Next

Author

Follow Me